Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Salah satu sinetron yang menjadi tayangan unggulan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN). - www.mncgroup.com
Premium

Sampai Kapan Manisnya Kisah Cinta Andin-Aldebaran Dirasakan Media Nusantara Citra (MNCN)?

12 Maret 2021 | 08:34 WIB
Sinetron Ikatan Cinta jadi penopang pendapatan iklan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN). Ke depannya, emiten milik Hary Tanoesoedibjo tersebut ingin menggenjot pendapatan dari konten dan digital.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten media PT Media Nusantara Citra Tbk. sedang gencar-gencarnya menggenjot kontribusi dari pendapatan konten dan digital. Targetnya, pendapatan dari segmen ini mampu menyamai pemasukan dari televisi pada 2025.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan porsi pendapatan dari televisi dan digital serta konten diharapkan dapat seimbang, masing-masing 50 persen, dalam 4 tahun ke depan.

"Dalam 3 tahun hingga maksimal 4 tahun, kami akan menyesuaikan 50 persen pendapatan datang dari aktivitas digital dan konten. Pasalnya, pendapatan kami terdiri atas tiga hal, yang paling besar dari televisi, kemudian konten, dan digital," paparnya dalam MNC Group Investor Forum 2021 seperti dikutip Bisnis, Kamis (11/3/2021).

Dengan pendapatan yang berimbang, emiten berkode saham MNCN itu diyakini bakal makin sehat lantaran tidak mengandalkan salah satu segmen pendapatan.

Mengacu ke laporan keuangan kuartal III/2020, pendapatan perusahaan berasal dari iklan dan konten, masing-masing senilai Rp5,52 triliun dan Rp6,68 triliun. Pendapatan dari iklan masih terbagi dua, yakni dari iklan digital dan non digital, yang besarnya masing-masing Rp675,94 miliar dan Rp4,84 triliun per periode yang sama.

Jika diperinci, pendapatan dari digital berasal dari aplikasi RCTI+ dengan porsi 40 persen, media sosial 35 persen, dan kerja sama serta jasa lainnya sekitar 20 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top