Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
27 Emiten siap IPO pada 2021. - Bisnis.com
Premium

IPO SAHAM 2021, Emiten Cyclicals Paling Ramai

05 Maret 2021 | 08:30 WIB
Emiten yang bersiap IPO pada 2021 diyakini akan mendapat respon positif investor seiring banjir likuiditas yang terjadi pasca pandemi.

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia mencatat dari 27 pipeline emiten yang mengajukan diri untuk menyelenggarakan initial public offering (IPO), sebagian besar berasal dari saham-saham sektor konsumer cyclicals. 

BEI mencatat saham sektor cyclicals ini mencapai 25,9 persen dari pipeline IPO 2021 atau sebanyak 7 perusahaan. Selanjutnya emiten yang bersiap melantai ke bursa sampai akhir tahun nanti sejauh ini berasal dari sektor teknologi dan basic materials. Masing-masing sebanyak 4 perusahaan (14,8 persen). 

IPO 2021 juga dimeriahkan dengan emiten untuk sektor consumer non-cyclicals, energy, properties dan real estate masing masing sebanyak 3 perusahaan. Sedangkan sektor industri sebanyak 2 perusahaan dan infrastruktur 1 perusahaan. 

Saham consumer cyclicals adalah emiten yang harga sahamnya volatile. Saham dalam kategori ini bergerak naik turun berdasarkan kondisi perekonomian. 

Berkebalikan dengan saham cyclicals, emiten non-cyclicals adalah emiten yang produknya tetap dicari apapun kondisi perekonomian yang terjadi. Misalnya produk pasta gigi hingga makanan. Sehingga harga sahamnya tidak terlalu terpengaruh dengan isu ekonomi namun dipengaruhi kinerja fundamental perusahaan. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top