Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsep pemukiman Trump Residences di Lido yang dibangun bersama PT MNC Land Tbk. (KPIG). - Dok. laman Trumpresidencesindonesia
Premium

Magnet KEK Lido dan Rencana MNC Land (KPIG) Mewujudkan Proyek Impian

04 Maret 2021 | 09:56 WIB
Saham PT MNC Land Tbk. (KPIG) masih menunjukkan tren penguatan sejak awal tahun ini, disokong sentimen KEK Lido. Apa strategi perusahaan untuk merealisasikan mega proyek impian itu dan memperbaiki kinerja?

Bisnis.com¸ JAKARTA – Saham emiten properti Grup MNC, PT MNC Land Tbk. (KPIG), kembali menunjukkan tren penguatan pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (3/3/2021). Menutup sesi terakhir dengan banderol Rp140, harga saham MNC Land naik 5,26 persen dari harga penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Meski sempat mengalami fluktuasi pada pekan lalu, sepanjang Februari 2021, saham KPIG telah melambung 38,61 persen dibandingkan harga Rp101 pada akhir bulan sebelumnya.

Walaupun pada awal perdagangan sesi pertama Kamis (4/3), harga sahamnya berada di zona merah, tetapi secara year-to-date (ytd), saham KPIG masih naik di atas 30 persen. Puncak harga tertinggi tercatat di posisi Rp199 per saham pada Rabu (17/2).

Kian terang benderangnya rencana bisnis perusahaan tersebut untuk membangun proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido alias MNC Lido City menjadi salah satu faktor pendorong harga saham.

Proyek yang dibangun bersama PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) di tanah seluas 3.000 hektare (ha) tersebut digadang-gadang menjadi kawasan hiburan dan hospitality kelas internasional pertama di Indonesia.

Dalam paparannya, Excecutive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan salah satu daya tarik Lido City adalah akan dibangunnya fasilitas taman hiburan bernama MNC Movieland Lido. Dia mengklaim lokasi hiburan tersebut akan lebih besar dibandingkan Disneyland Hong Kong dan Universal Studio Singapura.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top