Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Himawan L Nugraha
Premium

Manuver Baru Tokopedia-Gojek hingga Bukalapak

03 Maret 2021 | 17:13 WIB
Bukalapak dan Tokopedia dikabarkan tengah melakukan manuver terbaru, terutama terkait dengan aksi korporasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Dua raksasa penyedia platform dagang elektronik di Indonesia dikabarkan telah melakukan manuver terbaru, terutama terkait dengan aksi korporasi guna menunjang ekspansi bisnisnya. Dua perusahaan itu adalah Tokopedia dan Bukalapak.

Seperti diketahui, kedua perusahaan tersebut selama ini digadang-gadang segera mendaftarkan diri di lantai bursa. Pasalnya, Tokopedia dan Bukalapak merupakan segelintir perusahaan teknologi Tanah Air yang telah menggenggam status sebagai unikorn.

Adapun, Bukalapak yang didukung oleh Microsoft saat ini tengah mempertimbangkan pencatatan di bursa saham AS melalui perusahaan akuisisi bertujuan khusus atau Special Purpose Acquisition Company (SPAC). Dalam hal ini SPAC yang juga dikenal sebagai blank check company atau perusahaan cek kosong.

Dilansir dari Bloomberg Rabu (3/3/2021), Bukalapak diketahui sedang bekerja sama dengan perusahaan manajemen investasi dalam melancarkan rencana tersebut. Perusahaan yang identik dengan warna merah tersebut saat ini dikabarkan sedang dalam pembicaraan awal dengan beberapa perusahaan cek kosong di luar negeri.

Salah satu sumber anonim Bloomberg menyebutkan, Bukalapak akan memiliki valuasi senilai US$4 miliar hingga US$5 miliar dalam potensi merger dengan SPAC.

Unikorn Indonesia tersebut juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendaftarkan sebagian kecil dari bisnisnya di Jakarta sebelum melakukan kesepakatan dengan SPAC di AS.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top