Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Pekerja melakukan penggantian antena pada menara BTS di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. - Antara / R. Rekotomo.
Premium

Langkah Atraktif CENT Jelang RUPSLB, Diborong EP ID Rp2 T Hingga 'Tambah Muatan' oleh Clover

03 Maret 2021 | 12:39 WIB
Selain munculnya nama EP ID Holdings Pte. Ltd dari Singapura, pemegang saham pengendali CENT juga menambah kepemilikannya dalam perusahaan menara itu.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham dan juga entitas PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. (CENT) menggelar beragam aksi korporasi menjelang Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, pada 15 Maret 2021 mendatang. 

Terbaru, dalam keterbukaan kepada Bursa Efek Indonesia, pada Selasa (2/3/2021) malam, Sekretaris Perusahaan CENT Wiwik Septriandewi mengirimkan surat kepada Bursa Efek Indonesia bahwa pada 24 Februari 2021 lalu, perusahaan kedatangan pemegang saham baru yakni EP ID Holdings Pte. Ltd.

EP ID merupakan perusahaan dengan izin holding yang berkantor pusat di Singapura. Perusahaan ini baru didirikan pada 19 Januari 2021 lalu. Menurut direktori perusahaan Singapura, SGPbusiness, EP ID merupakan firma investasi dan beralamat di Menara Bank of China, 6 Battery Road. 

Dalam aksinya ini,  EP ID membeli saham CENT di harga Rp168 per lembar. Harga ini dibayarkan untuk menebus 11.94 miliar lembar saham perusahaan dengan broker PT UOB Kay Hian Sekuritas (kode broker:AI). Artinya EP ID merogoh Rp2 triliun untuk 38,3 persen saham. 

"Tujuan transaksi untuk investasi," kata Wiwik dalam suratnya ke bursa. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top