Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Benarkah Kinerja Wika Beton (WTON) Lebih Bagus dari Kompetitornya?

02 Maret 2021 | 18:41 WIB
PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) optimistis kinerja bakal segera membaik. Bahkan, perseroan mengklaim performanya lebih baik dari emiten lain yang menjadi rivalnya. Benarkah?

Bisnis.com, JAKARTA — Masih angin-anginannya kinerja sektor konstruksi di tengah pandemi Covid-19 tidak membuat emiten pelat merah PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) kehilangan kepercayaan diri.

Entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) yang bergerak di sektor pengecoran beton dan konstruksi tersebut optimistis rapor keuangan mereka akan segera membaik. Sekretaris perusahaan WTON Yuherni Sisdwi, dalam keterangan tertulis pada Senin (2/3/2021), meyakini hal tersebut karena penilaian bahwa kinerja mereka relatif lebih stabil tinimbang kompetitor.

“Kalau dibandingkan dengan kompetitor, WIKA Beton relatif lebih baik. Tapi, bukan berarti kami happy, karena utilisasi di bawah target dan laba kami masih tergerus,” tuturnya.

Yuherni memang tidak menyebut secara spesifik siapa “kompetitor” yang dia maksud. Namun, mencari identitasnya juga bukan hal sulit.

WTON bergerak di sektor konstruksi dengan fokus utama industri pengecoran beton. Apabila dirunut ke perusahaan yang memiliki segmen dan skala serupa, setidaknya yang sama-sama sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), hanya ada satu nama yakni PT Waskita Karya Beton Precast Tbk. (WSBP) yang merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Dan, seperti kata Yuherni, kinerja WTON dalam beberapa indikator utama memang lebih baik daripada WSBP, meski tak bisa dibilang menggembirakan pula.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top