Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana pabrik Berkah Beton (BEBS). - Dok. Berkah Beton
Premium

IPO Berkah Beton (BEBS), Menunggu Limpahan Infrastruktur

02 Maret 2021 | 17:31 WIB
Berkah Beton (BEBS) menggunakan sebagian besar dana IPO untuk membeli lahan yang saat ini digunakan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Berkah Beton Sedaya Tbk. mengumumkan melaksanakan initial public offering (IPO) dengan jadwal pencatatan di Bursa Efek Indonesia 10  Maret 2021 dengan kode BEBS.

"Efek Perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 10 Maret 2021 dengan menggunakan kode BEBS," papar BEI dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Lalu siapa di belakang Berkah Beton dan prospek usahanya? Dikutip dari prospektus perusahaan, emiten ini mengincar Rp200 miliar dalam aksi korporasinya. Perusahaan yang memproduksi beton ready mix itu akan melepaskan 2 miliar lembar saham baru dari portepel dengan harga Rp100 per lembar. Jumlah saham biasa atas nama ini setara dengan 22,22 persen modal yang ditempatkan dan disetor penuh. 

Beton ready mix adalah produk beton yang diproduksi di pabrik atau batch plant. Beton jenis ini telah melewati pencampuran yang disesuaikan dengan tujuan pengecoran. Dengan demikian, untuk pembetonan skala besar seperti jalan, jembatan hingga tiang bangunan mutunya dapat lebih disesuaikan dengan tujuan pekerjaan. 

Dalam aksi korporasinya ini, Berkah Beton Sedaya akan menggunakan sebagian besar dana yang diperoleh dari IPO untuk membeli lahan pabrik yang saat ini sudah ditempati sebagai kantor pusat dan pabrik. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top