Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Cryptocurrency - Istimewa
Premium

Bursa Kripto Meluncur Bulan Depan, Bitcoin Cs Makin Jadi Primadona

27 Februari 2021 | 14:55 WIB
Semakin teregulasinya inevstasi aset kripto di Indonesia dipercaya dapat semakin menggairahkan investasinya.

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa khusus aset kripto direncanakan meluncur pada Maret 2021. Perdagangan aset kripto yang makin teregulasi pun diperkirakan bisa lebih bergairah.

Kolaborasi antara Jakarta Futures Exchange dan Digital Futures Exchange menjadi bursa perdagangan aset kripto pertama di Indonesia siap meluncur pada Maret 2021.

Direktur Utama Jakarta Futures Exchange (JFX) Stephanus Paulus Lumintang mengatakan bahwa ketertarikan pihaknya terhadap Digital Futures Exchange (DFX) yang akan menjadi salah satu bursa perdagangan aset kripto di Indonesia disambut hangat.

Proses kolaborasi antara JFX dan DFX itu pun dinilai sudah hampir menuju final.

Untuk diketahui, DFX didirikan oleh sejumlah pedagang aset kripto yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), antara lain Upbit, Indodax, Zipmex, dan Pintu.

“DFX nanti akan jadi bursa khusus perdagangan aset kripto, kami JFX ikut kolaborasi di situ, dan Kliring Berjangka Indonesia akan jadi perusahaan kliringnya. Saya rasa akhir Maret sudah bisa final dan rampung semua,” ujar Paulus kepada Bisnis, Jumat (26/2/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top