Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang karyawan PT. Semen Kupang menyirami tanaman di depan papan nama Semen Kupang di Kupang, NTT - Antara/ Kornelis Kaha
Premium

Historia Bisnis : Kuasa Semen Merah Putih atas Semen Kupang

24 Februari 2021 | 22:32 WIB
Semen Kupang adalah pabrik semen terbesar di Nusa Tenggara, namun saat ini perusahaan memproduksi untuk Semen Merah Putih.

Bisnis.com, JAKARTA - Terbatasnya bahan baku dan besarnya utang membuat Semen Kupang membutuhkan dukungan pemerintah agar dapat beroperasi kembali. 

Semakin beratnya persoalan Semen Kupang membuat pabrik semen di Nusa Tenggara Timur itu berhenti beroperasi. Menteri Perindustrian dan Menteri Negara BUMN diminta turun tangan. 

Mengemukakan persoalan Semen Kupang menjadi laporan Bisnis Indonesia edisi 24 Februari 2005. Dalam laporan bertajuk 'Pemerintah didesak atasi krisis modal Semen Kupang' itu disebutkan pabrik telah berhenti produksi sejak 17 Februari 2005.

Anggota Komisi VI DPR Herman Herry menyatakan keterlibatan dua menteri itu diharapkan dapat menyelesaikan kesulitan yang saat ini tengah dihadapi manajemen Semen Kupang, sehingga pada gilirannya produksi dapat berjalan normal.

“Untuk penyelesaian utang Semen Kupang, kami mengharapkan pemerintah dapat menghapusbukukan utang itu dan menjadikannya sebagai tambahan modal penyertaan saham pemerintah. Sedangkan Menteri Perindustrian dapat melakukan audit teknologi yang digunakan PT SK,” ujarnya seperti yang ditulis edisi tanggal ini 16 tahun lalu. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top