Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bank Neo Commerce. - yudhabhakti.co.id
Premium

Saat Saham Bank Net Syariah (BANK) Cs. Melambung & Big Caps Melemah, Lakon David vs Goliath?

24 Februari 2021 | 08:59 WIB
Sebagian saham-saham perbankan dengan status big caps tercatat mengalami pelemahan sepanjang tahun berjalan (year-to-date). Berbanding terbalik dengan saham bank yang mengumumkan rencana digital.

Bisnis.com, JAKARTA — Prospek new economy membawa saham-saham bank kecil melambung melewati fundamentalnya. Sinyal regulasai baru dari Otoritas Jasa Keuangan untuk bank digital menegaskan prospeknya yang tinggi.

New economy atau ekonomi baru adalah terminologi yang mengacu kepada digitalisasi bisnis terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Jumlah pelaku usaha sektor ini yang sangat banyak membuat perbankan yang melayani ekonomi digital akan mendapatkan pertumbuhan yang solid dan berkelanjutan.

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) menjadi yang pertama. Menyentuh harga Rp655 per lembar, saham emiten yang kini terafiliasi dengan Grup Alibaba tersebut menguat 24,76 persen dan menyentuh level auto reject atas (ARA) dibandingkan banderol sehari sebelumnya dalam perdagangan Selasa (24/2/2021) .

Mengekor kemudian adalah saham emiten bank yang baru melantai di bursa pada 1 Februari lalu, yakni PT Bank Net Syariah Tbk. (BANK) dengan kenaikan 21,49 persen ke posisi Rp1.470.

Pergerakan Year to Date (ytd) Saham-saham Perbankan Small Caps

Emiten

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top