Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Erick Thohir (kiri) & Garibaldi Thohir (kanan) usai menyerahkan dokumen data aset kekayaan di Kanwil DJP Jakarta Selatan II, Jakarta. Dua pengusaha tersebut menambah deretan pengusaha besar yang mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty) untuk mendukung program pemerintah. - Antara / Rosa Panggabean
Premium

Lambung Kekayaan Erick & Boy Thohir : Ketiban Berkah Saham MARI, MDKA Hingga ABBA

22 Februari 2021 | 20:09 WIB
Saham-saham milik Erick Thohir dan kakaknya Boy Thohir mendapatkan apresiasi investor sehingga harganya terus naik.

Bisnis.com, JAKARTA — Saham-saham dalam keluarga besar Thohir melambung di awal 2021. Mendatangkan tumpukan kekayaan bagi kakak beradik Garibaldi 'Boy' Thohir dan Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir agaknya menjadi satu dari segelintir orang paling mujur pada awal pekan ini. Emiten radio yang mayoritas sahamnya dia genggam, PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) masuk dalam jajaran top gainers pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia Senin (22/2/2021).

Dalam perdagangan hari ini, saham  MARI sempat mencapai Rp210 dan ditutup pada posisi Rp190. Capaian penutup hari ini membuat saham MARI menguat 10,47 persen dibandingkan posisi penutupan akhir pekan lalu.

Erick menggenggam kepemilikan mayoritas atas MARI, tepatnya 40,35 persen lewat perusahaan holding yang ia kendalikan sepenuhnya. PT Beyond Media. Selain MARI, perusahaan induk ini juga pengendali PT Mahaka Media Tbk. (ABBA). Beyond, menggenggam 57,81 persen saham ABBA.

Dengan asumsi jumlah saham yang dimiliki masih sama, nilai kepemilikan Beyond terhadap MARI melonjak dari posisi Rp364,51 miliar menjadi  Rp402,66 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top