Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor PT Kalbe Farma Tbk. - kalbe
Premium

Menilik Suntikan Sentimen Baru dan Janji Dividen Kalbe (KLBF)

19 Februari 2021 | 07:30 WIB
PT Kalbe Farma (Tbk) berhasil mengamankan kerja sama denga perusahaan Korea Selatan dalam pengembangan obat Covid-19. Di sisi lain, perseroan juga masih menjanjikan pembagian dividen dengan porsi yang signifikan.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten farmasi PT Kalbe Farma (Tbk) sempat menjadi salah satu primadona di pasar modal pada akhir 2020 hingga awal Januari 2021 akibat terdorong oleh sentimen vaksinasi nasional.

Namun, sejak proses vaksinasi di mulai, perlahan pergerakan harga saham emiten berkode saham KLBF tersebut terus melemah. Berdasarkan data Bloomberg, Jumat (19/2/2021) harga saham KLBF terkoreksi 6,29 persen secara year to date (ytd).

Akan tetapi, baru-baru ini Kalbe mengumumkan keberhasilannya dalam proses awal pengembangan dan komersialisasi obat untuk Covid-19 bersama dengan perusahaan asal Korea Selatan.

Langkah itu diwujudkan KLBF melalui anak usahanya PT Kalbe Genexine Biologics (KGBio) yang menandatangani perjanjian lisensi dengan Genexine Korea Selatan. Kedua perusahaan sepakat mengembangkan dan melakukan komersialisasi obat imuno-onkologi GX-I7 atau obat penguat kekebalan tubuh.

Adapun, kerja sama keduanya memiliki total nilai perjanjian mencapai US$1,1 miliar atau setara Rp15,4 triliun. Dari nilai total perjanjian itu, terdapat upfront payment senilai US$27 juta dan akan diikuti dengan milestone registrasi dan komersialisasi serta royalti sebesar 10 persen terhadap pendapatan penjualan.

Obat tersebut yakni long-acting interleukin-7 yang menggunakan platform teknologi hyFc Genexine.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top