Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG INDOSAT. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Ada Apa di Balik Rencana Indosat (ISAT) Melego 4.000 BTS?

18 Februari 2021 | 13:41 WIB
PT Indosat Tbk. (ISAT) mengumumkan akan menjual sekitar 4.000 menara telekomunikasi miliknya. Mengapa?

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Indosat Tbk. langsung dibuka di zona merah pada pembukaan perdagangan, Kamis (18/2/2021), ke posisi Rp5.650 atau 2,16 persen lebih rendah dari penutupan perdagangan hari sebelumnya. Ini terjadi setelah emiten telekomunikasi itu mengumumkan akan menjual sekitar 4.000 menara miliknya.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (17/2), Chief Legal & Regulatory Officer yang juga Plt Corporate Secretary Indosat Natasha Nababan mengatakan perseroan akan menjajaki penjualan sebanyak kurang lebih 4.000 menara.

"Perseroan masih dalam tahap awal penjajakan transaksi tersebut, namun apabila transaksi terjadi, maka transaksi tersebut dapat menjadi transaksi material di bawah peraturan OJK yang berlaku," terangnya.

Tidak disebutkan siapa saja calon pembeli dalam transaksi tersebut maupun proyeksi nilai transaksinya.

Namun, pada awal bulan ini, kabar bahwa emiten berkode saham ISAT itu akan melego sekitar 4.000 menaranya sudah lebih dulu beredar. Ketika itu, Direktur Indonesia ICT Institute Heru Sutadi memperkirakan rencana tersebut akan mendapatkan respons positif dari pasar.

"Jika Indosat kembali melakukan aksi monetisasi menaranya seperti tahun 2019, maka pasar akan merespons positif meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi. Bahkan, harga per menaranya juga diperkirakan bisa lebih tinggi dibanding sebelumnya," paparnya dalam kajiannya seperti dilansir Antara, Selasa (9/2).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top