Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja melakukan inspeksi pengangkutan batu bara di atas ban berjalan. - Bloomberg / Dadang Tri
Premium

Historia Bisnis : Taipan Sudwikatmono (INDY) Caplok PTRO Harga Premium

17 Februari 2021 | 22:30 WIB
INDY mengakuisisi saham PTRO dengan harga jauh di atas penutupan pasar.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten milik taipan Sudwikatmono, PT Indika Energy Tbk. (INDY), melebarkan sayap ke bisnis jasa kontraktor pertambangan dengan mencaplok PT Petrosea Tbk. (PTRO) pada 2009.

Petrosea saat ini menjadi salah satu pilar bisnis jasa energi milik Indika Energy. Entitas itu menawarkan berbagai jasa untuk sektor pertambangan Indonesia.

Emiten berkode saham PTRO itu menyediakan jasa pertambangan batu bara terbuka, pertambangan batu karang sedimen, serta jasa operasi pertambangan di semua tahap produksi untuk perusahaan batu bara di Indonesia.

Indika Energy resmi menjadi pemegang saham PTRO pada 2009. Detik-detik jelang akhir akuisisi sempat terekam dalam pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 17 Februari 2009 di artikel berjudul ‘Indika Energy caplok Petrosea’.

Salah seorang manajer investasi yang menjadi sumber pemberitaan Bisnis mengungkapkan bahwa Indika Energy berada dalam tahap negosiasi akhir dengan Clough International Singapore Pte Ltd untuk membeli 77,90 persen saham Petrosea.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top