Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsep pemukiman Trump Residences di Lido yang dibangun bersama MNC Land. - Dok. Laman Trumpresidencesindonesia
Premium

MSIN & KPIG Garap KEK, Bagaimana Nasib Proyek AKRA, KIJA, UNVR?

17 Februari 2021 | 10:19 WIB
MSIN dan KPIG resmi masuk ke jajaran emiten yang menggarap KEK. Seperti apa kabar proyek-proyek sejenis yang lebih dulu meluncur?

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Studios International Tbk. (MSIN), PT MNC Land Tbk. (KPIG), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Jababeka Tbk. (KIJA), dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) mencoba mendulang berkah dari proyek kawasan kawasan ekonomi khusus (KEK).

Teranyar, MNC Studios International menggarap proyek di KEK Lido City Bogor yang dikembangkan oleh MNC Land. Area itu baru saja ditetapkan sebagai KEK oleh pemerintah melalui Dewan Kawasan Ekonomi Khusus.

Selain itu, AKR Corporindo merupakan bagian dari konsorsium pengembang dan pengelola kawasan industri JIIPE di bawah bendera PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera yang baru saja naik kelas menjadi KEK JIIPE. Konsorsium itu terdiri atas AKR Corporindo dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Sebelumnya, Jababeka sudah lebih dulu menjadi pengembang dan pengelola dua KEK, yakni KEK Tanjung Lesung, Banten dan KEK Kendal, Jawa Tengah.

Adapun, Unilever Indonesia juga memiliki keterkaitan secara tidak langsung dengan KEK Sei Mangkei, Sumatra Utara. Pasalnya, Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) yang merupakan anak perusahaan dari Unilever NV membangun fasilitas oleokimia berskala jumbo di KEK Sei Mangkei.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top