Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Agresivitas TBIG Berlanjut, Siap-siap Dividen Jumbo

Sejumlah langkah disiapkan oleh PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) disiapkan untuk berebut pangsa pasar dengan sekira 19.000 menara dan 36.000 penyewa di dalam negeri.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
16 Februari 2021 | 06:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) untuk memperkuat posisinya dalam persaingan industri menara nasional makin menunjukkan langkah nyata pada tahun ini.

Adapun salah satu langkah TBIG guna memperkuat cengkeramannya tersebut berupa persiapan langkah strategis dalam proses akuisisi 3.000 menara dari PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) senilai Rp3,95 triliun.

Manajemen Tower Bersama Infrastructure menjelaskan transaksi itu akan dilakukan oleh anak usaha yaitu PT Tower Bersama. Emiten dengan kode saham TBIG ini pun akan meminta restu dari pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan pada 9 Maret 2021.

“Nilai rencana transaksi tersebut melebihi 50 persen dari nilai ekuitas perseroan, rencana transaksi merupakan transaksi material,” tulis manajemen Tower Bersama Infrastructure lewat keterbukaan informasi, Senin (15/2/2021).

Adapun, akuisisi 3.000 menara milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. senilai Rp3,95 triliun itu mencapai 60,2 persen dari nilai ekuitas perseroan per 30 September 2020 yang senilai Rp6,60 triliun,

Sebelumnya, CEO Tower Bersama Infrastructure Hardi Wijaya Liong Hardi mengatakan transaksi ini akan meningkatkan EBITDA perseroan sekitar 10 persen dan memiliki dampak penambahan langsung. Dengan adanya akuisisi ini, diperkirakan total menara telekomunikasi perseroan akan menjadi lebih dari 19.000 menara.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top