Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO Tesla Inc. dan pendiri SpaceX Elon Musk ketika tiba di acara Axel Springer Award di Berlin, Jerman, Selasa (1/12/2020). - Bloomberg/Liesa Johannssen/Koppitz
Premium

Elon Musk Sang Influencer Lama

15 Februari 2021 | 15:24 WIB
Bos Tesla Inc. Elon Musk membuat keramaian di dunia investasi dan finansial lewat cuitan-cuitannya. Teranyar, influencer lama ini membuat harga cryptocurrency Dogecoin melesat.

Bisnis.com, JAKARTA — "If major Dogecoin holders sell most of their coins, it will get my full support. Too much concentration is the only real issue imo."

Pernyataan itu disampaikan Elon Musk melalui cuitannya di Twitter, Minggu (14/2/2021) waktu AS. Ini merupakan cuitan kesekian pemilik Tesla dan SpaceX itu mengenai Dogecoin dalam beberapa hari terakhir.

Bedanya, cuitan terbaru ini justru mendukung aksi jual Dogecoin alih-alih mendukung investasi di mata uang kripto itu.

Dogecoin—yang awalnya dikembangkan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai lelucon—menjadi bintang baru di dunia cryptocurrency setelah naik dari US$0,01 pada awal 2021 menjadi US$0,08 pada pekan lalu. Mengacu ke data CoinMarketCap, Dogecoin menjadi mata uang kripto terbesar ke-13, dengan kapitalisasi pasar US$6,79 miliar.

Penguatan tersebut turut didorong oleh "angin surga" dari sejumlah cuitan Musk. Salah satu orang terkaya di dunia itu bahkan sempat mengatakan dia membeli Dogecoin untuk putranya yang masih balita.

Namun, lonjakan harga tersebut rupanya tak berlangsung lama. Dalam sepekan terakhir, harganya sudah merosot lebih dari 25 persen ke US$0,05.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top