Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Senin (8/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Premium

Emiten Hary Tanoe Ramai-ramai Berpesta dari KEK Lido, Bagaimana Daya Tahannya?

15 Februari 2021 | 19:15 WIB
Selain PT MNC Land Tbk. (KPIG), sejumlah emiten lain yang terafiliasi dengan Hary Tanoesoedibjo turut terkerek kinerja sahamnya oleh sentimen KEK Lido City. Bagaimana daya tahan emiten-emiten Hary Tanoe tersebut ke depannya?

Bisnis.com, JAKARTA – Tak hanya PT MNC Land Tbk. (KPIG) yang ketiban berkah seiring dengan direstuinya pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido di Jawa Barat, sejumlah emiten yang dimiliki dan terafiliasi oleh Hary Tanoesoedibjo pun turut berpesta pada awal pekan ini. 

Tepatnya 10 Februari 2021 lalu, Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus menyetujui pembentukan dua KEK baru yaitu KEK Lido di Provinsi Jawa Barat dan KEK JIIPE di Provinsi Jawa Timur pada Sidang Dewan Nasional KEK.

MNC Land (KPIG) diketahui kini tengah mengembangkan megaproyek MNC Lido City. Dengan label KEK Pariwisata, badan usaha dan pelaku usaha di kawasan MNC Lido City  berpeluang menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas insentif perpajakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 237/PMK.010/2020.

Secara perinci beberapa insentif yang bakal didapatkan seperti insentif pajak penghasilan; pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah; bea masuk dan pajak dalam rangka impor; cukai; serta berbagai kemudahan perijinan lainnya.

Adapun, KEK Lido bakal menggarap bisnis pengembangan atraksi seperti theme park kelas dunia, lapangan golf, beserta ritel dan restoran, pengembangan akomodasi seperti resort dan hotel berbintang, serta pengembangan komplek transit oriented development (TOD), dan pengembangan ekonomi kreatif seperti studio film dan festival musik.

Berkat sentimen tersebut, setidaknya tujuh emiten Grup MNC mencetak penguatan harga saham pada perdagangan hari ini, Senin (15/2/2021). Saham PT MNC Land Tbk. pengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido memimpin penguatan saham-saham Grup MNC.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top