Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana kantor pusat PT Astra International Tbk (ASII) di kawasan Jln Sudirman, Jakarta pusat, Selas (16 - 6).Hasil RUPS Astra International menyetujui Djony Bunarto Tjondro diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Priyono Soegiarto yang juga disetujui menjadi Komisaris Utama. Nurul Hidayat
Premium

Grup Astra Siap Akselerasi Kinerja, Rekomendasi Saham ASII hingga UNTR

11 Februari 2021 | 06:30 WIB
Grup Astra siapk meningkatkan kinerja dan melakukan ekspansi di sejumlah lini bisnis seperti otomotif, pertambangan, dan perkebunan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten di bawah naungan Grup Astra terus mencari celah untuk mengakselerasi kinerja dan memacu ekspansi bisnis pada tahun ini. Bagaimana prospek kinerja dan sahamnya?

Head of Investor Relations PT Astra International Tbk. Tira Ardianti tidak menampik tahun ini masih menjadi tahun yang cukup menantang untuk pasar Indonesia, bahkan dunia seiring dengan masih banyaknya ketidakpastian bisnis yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19.

Grup Astra pun berharap telah melewati periode bisnis yang buruk agar dapat berlari untuk melakukan sejumlah ekspansi. Namun, Tira menilai masih terlalu dini untuk memprediksi segala sesuatu mengingat faktor ketidakpastian akibat Covid-19 yang hingga saat ini masih membayangi.

“Namun, kami akan evaluasi selalu situasinya dari waktu ke waktu, mudah-mudahan tren perbaikan akan berlanjut,” ujar Tira saat dihubungi Bisnis, Rabu (10/2/2021).

Adapun, Astra International menjadi salah satu emiten yang cukup terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Sebagai gambaran, hingga kuartal III/2020 melaporkan penurunan pendapatan bersih 26 persen secara tahunan menjadi Rp130,3 triliun.

Dari situ, perseroan membukukan laba bersih, setelah memasukkan keuntungan penjualan saham PT Bank Permata Tbk. (BNLI), senilai Rp14,0 triliun atau turun 12 persen year on year (yoy).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top