Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
rekomendasi saham tahun kerbau logam
Premium

Tahun Baru Imlek 2021: Antara Saham Blue Chip, Peringatan Tipuan & Elemen Logam

11 Februari 2021 | 08:24 WIB
Tahun kerbau berada dalam urutan kedua kalender China yang berputar setiap 12 tahun. Membawa elemen tunas keberuntungan bagi investor.

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru Imlek 2021 yang berada di bawah naungan Shio Kerbau dengan unsur logam menandai tunas kemakmuran namun penuh dengan tipuan. Untuk itu investor pasar modal diingatkan tidak termakan saham 'gorengan'.

Pakar Feng Shui Suhu Yo mengatakan tahun baru Imlek dikaitkan dengan pengharapan. Hewan kerbau yang bertubuh besar dan pekerja keras memberikan peluang pengharapan lebih banyak. 

Meski begitu, tahun ini akan dipenuhi tipuan. Pasalnya, dalam sejarah muasal shio, kerbau yang baik hati menumpangi tikus dan kucing dalam perlombaan penentuan mula kalender. Jelang sampai finish, tikus yang menumpang dengan curang menjatuhkan kucing dan melompat terlebih dahulu sehingga menjadi awal tahun kalender Imlek. Sedangkan kucing tidak masuk tahun kalender sedangkan kerbau menjadi tahun kedua. 

“Supaya tidak ada yang tertipu, tidak ada usaha yang rugi di tengah pandemi, usaha yang bagus adalah orang yang menjalankan usaha kita, yaitu salah satunya investasi saham, cocok untuk tahun ini,” katanya Rabu, (10/2/2021). 

Investor juga diingatkan untuk tetap berhati-hati mengingat risiko tipuan. Dia menyarankan investor untuk fokus pada saham-saham blue chip dan menjauhi saham-saham gorengan di Tahun Kerbau Logam.

Para pemain saham di Pasar Modal juga diingatkan tidak serakah. Terutama yang menjalankan konsep trading. Sedangkan investor fundamental ditekankan pentingnya melihat elemen saham tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top