Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Lo Kheng Hong. - Istimewa
Premium

Dua Emiten Lo Kheng Hong hingga BUMN Racik Global Bond US$3,64 Miliar

09 Februari 2021 | 14:14 WIB
Emiten koleksi Lo Kheng Hong hingga BUMN merancang penggalangan dana melalui instrumen surat utang global berdenominasi dolar Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA — Pasokan obligasi global atau global bond dari penerbit asal Indonesia digadang-gadang akan meningkat pada 2021 seiring dengan tingginya kebutuhan pendanaan serta permintaan.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, ada setidaknya lima emiten yang menyatakan rencananya untuk menerbitkan obligasi global dengan total senilai US$1,64 miliar. Selain itu, laporan Bloomberg menyebut PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) juga akan melakukan emisi global bond US$1 miliar — US$2 miliar pada tahun ini.

Salah satu emiten siap yang menerbitkan global bond adalah PT Pan Brothers Tbk. (PBRX). Emiten tekstil itu telah mendapatkan restu untuk menerbitkan global bond sebanyak-banyaknya US$350 juta dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung akhir Januari 2021.

“Kami akan pakai [buku] FY 2020 untuk [penerbitan obligasi global] kuartal II/2021,” ujar Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Sutanto saat dimintai konfirmasi Bisnis, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang sampaikan emiten berkode saham PBRX itu beberapa waktu lalu, surat utang global akan berbentukan notes sebanyak-banyaknya US$350 juta.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top