Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) dari kiri ke kanan: Direktur Robert Chandrakelana Adjie, Komisaris Hartono Atmadja, dan Direktur Paulus Tedjosutikno dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (3/9/2020). - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Asa Garudafood (GOOD) Usai Akuisisi Mulia Boga Raya (KEJU)

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja pada 2021. Usai mengakuisisi PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU), apa lagi yang disiapkan perusahaan?
Ipak Ayu H. Nurcaya & Annisa M.
Ipak Ayu H. Nurcaya & Annisa M. - Bisnis.com
08 Februari 2021 | 19:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perlahan tetapi pasti, pergerakan saham perusahaan konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. menunjukkan penguatan signifikan. Pada sesi perdagangan Senin (8/2/2021), saham emiten berkode GOOD itu ditutup di level Rp1.335.

Posisi itu menguat 8,09 persen secara year-to-date (ytd). Namun, masih di bawah posisi tertinggi sejak Initial Public Offering (IPO) yang sebesar Rp2.730 pada 12 Oktober 2018. 

Pergerakan positif itu tampak sejalan dengan optimisme perseroan pada tahun ini. Direktur GOOD Paulus Tedjosutikno mengatakan pihaknya optimistis aktivitas ekonomi dalam negeri akan kembali bergeliat pada 2021, sehingga berimbas pada naiknya kepercayaan konsumen sekaligus mengerek pertumbuhan ekonomi.

"Untuk 2021, aktivitas perdagangan domestik masih lebih mendominasi dibandingkan ekspor. Untuk ekspor, masih terkendala dengan adanya kebijakan lockdown di beberapa negara," paparnya kepada Bisnis, Minggu (7/2/2021).

Paulus menyebut tantangan di pasar domestik antara lain belum normalnya aktivitas sekolah hingga adanya perubahan perilaku konsumen. Saat ini, konsumen lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah, menghindari aktivitas berkumpul, lebih senang memasak, serta beralih ke transaksi digital.

Di sisi lain, kondisi tersebut juga memberikan dampak positif terhadap penjualan perusahaan. Produk di kategori snack disebut tumbuh cukup baik, misalnya untuk produk pilus, minuman serbuk cokelat, dan wafer stick. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top