Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pendiri dan Komisaris Utama PT Indointernet Tbk. (EDGE) Toto Sugiri. Toto juga mendirikan PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) pada 2012, yang kemudian go public di awal 2021. - DCI Indonesia
Premium

Toto Sugiri dan 'Klan' Emiten Teknologi di Lantai Bursa

08 Februari 2021 | 13:24 WIB
Nama Toto Sugiri dikenal sebagai orang lama di bisnis pangkalan data Indonesia. Siapakah dia yang membawa PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) dan PT Indointernet Tbk. (EDGE) ke bursa?

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indointernet Tbk. resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (8/2/2021). Kehadiran emiten berkode EDGE itu menambah kehadiran perusahaan terbuka yang terkait dengan Otto Toto Sugiri di pasar modal.

EDGE merupakan perusahaan yang bergerak di sektor teknologi dengan subsektor software and IT services. Perusahaan ini menjadi emiten ketujuh yang tercatat di BEI pada tahun ini. 

Saham EDGE ditawarkan di harga Rp7.375, dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 404,05 juta. Hal ini membuat kapitalisasi pasarnya mencapai Rp2,97 triliun. 

Sementara itu, dalam aksi Initial Public Offering (IPO) hari ini, Indointernet melepas 20 persen sahamnya atau setara dengan 80,81 juta saham. Dengan demikian, total dana segar yang diperoleh menyentuh Rp595,97 miliar. 

Pada Senin (8/2), Direktur Utama Indointernet Djarot Subiantoro mengatakan dana hasil IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha. 

"Mengembangkan usaha serta menjalankan operasional perusahaan yang memenuhi Good Corporate Governance (GCG)," ucapnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top