Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sebuah purwarupa mobil listrik mengisi daya di bawah panel surya di dekat kantor pusat Contemporary Amperex Technology Co. (CATL) di Ningde, Fujian, China, Rabu (3/6/2020). - Bloomberg/Qilai Shen
Premium

BRPT Lirik Kendaraan Listrik, Harga Saham Menuju Rp1.200?

08 Februari 2021 | 15:30 WIB
Kebutuhan material plastik untuk mobil listrik akan menjadi berkah bagi emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Barito Pacific Tbk. menyatakan siap mendukung dan menangkap peluang pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Seberapa jauh saham perseroan mampu melaju?

Dilansir dari marketsandmarkets.com, kebutuhan plastik secara global untuk industri kendaraan listrik senilai US$767 juta pada 2020. Nilai itu diproyeksikan akan tumbuh hingga mencapai US$2.621 juta pada 2025.

Proyeksi itu sejalan dengan meningkatnya tren penggunaan bahan turunan dari petrokimia khususnya bahan dasar plastik sebagai pengganti logam dalam industri mobil listrik.

Dalam industri kendaraan listrik, plastik digunakan untuk kebutuhan beragam seperti badan kendaraan untuk meminimalisasi risiko saat terjadi kecelakaan.

Peluang penggunaan plastik sebagai salah satu elemen penting mobil listrik telah dilihat oleh emiten milik orang terkaya ketiga RI periode 2020 versi Forbes, Prajogo Pangestu. PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) secara khusus merespons positif rencana pemerintah untuk pengembangan industri kendaraan listrik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top