Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja perempuan memproduksi alat pelindung diri sebuah perusahaan garmen di Jakarta, Rabu (1/7/2020). - ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Premium

Tekanan Deadline Utang Pan Brothers (PBRX) di Tengah Target Ekspansi

04 Februari 2021 | 19:15 WIB
PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) tengah menghadapi tekanan pembayaran kredit sindikasi senilai US$138,5 juta. Bagaimana kondisi arus kas emiten garmen itu?

Bisnis.com, JAKARTA – Bagaikan lolos dari lubang jarum, PT Pan Brothers Tbk. bisa sedikit menarik napas untuk sementara waktu setelah mendapat persetujuan perpanjangan dari para kreditur terkait perjanjian pinjaman sindikasi senilai US$138,5 juta.

Sejatinya, pinjaman sindikasi itu jatuh tempo pada 27 Januari 2021. Pinjaman tersebut antara lain datang dari PT Bank ANZ Indonesia, PT Bank HSBC Indonesia, PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk., PT Bank Maybank Indonesia Tbk., Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan Citibank NA Indonesia.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/2/2021), emiten garmen berkode saham PBRX tersebut menyatakan perpanjangan sementara ini juga mencakup perpanjangan otomatis (long-stop) yang akan terus dilakukan sampai persetujuan utang sindikasi baru disetujui oleh kedua belah pihak.

Meski demikian, perpanjangan otomatis ini bisa berakhir jika sejumlah persyaratan dilanggar. Persyaratan-persyaratan tersebut yakni terjadinya penundaan perdagangan saham PBRX oleh BEI selama lebih dari 3 hari perdagangan berturut-turut setiap saat selama jangka waktu penundaan serta terjadinya perubahan kendali di perseroan.

Namun, tidak disebutkan hingga kapan perpanjangan otomatis ini dimungkinkan terjadi dan bagaimana strategi perseroan dalam mempersiapkan pemenuhan kewajiban pembayaran pinjaman sindikasi ini.

Hingga berita ini turun, Direktur PBRX Fitri R. Hartono belum merespons pertanyaan dari Bisnis.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top