Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Petugas menunjukkan uang rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Senin (16/3/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Puradelta (DMAS) dan Waskita Beton (WSBP) di Daftar Emiten Royal Dividen, Tengok Kinerjanya

28 Januari 2021 | 11:16 WIB
PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) dan PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) masuk daftar emiten paling royal tebar dividen, menggantikan PT Gudang Garam Tbk. dan PT Matahari Department Store Tbk. Bagaimana kinerjanya?

Bisnis.com, JAKARTA – Status PT Gudang Garam Tbk. sebagai salah satu emiten paling royal menebar dividen akhirnya terhenti. Bursa Efek Indonesia mengeluarkan perusahaan rokok itu dari daftar anggota Indeks IDX High Dividend 20 untuk periode perdagangan Februari 2021-Januari 2022.

Hal itu disampaikan melalui pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) No. Peng-00288/BEI.OPP/05-2018 tanggal 15 Mei 2018 perihal Peluncuran Indeks IDX High Dividend 20. Indeks ini mencakup 20 saham yang rajin membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir dan memiliki dividend yield yang tinggi.

Dalam pemberitahuan itu, disebutkan bahwa BEI sudah melakukan evaluasi atas indeks tersebut.

"Pada bulan Januari 2021 ini juga telah dilakukan Evaluasi Mayor guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham-saham yang digunakan dalam penghitungan Indeks IDX High Dividend 20," papar BEI seperti dikutip Bisnis, Rabu (27/1/2021).

Selain emiten berkode saham GGRM itu, BEI juga mendepak PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) dari daftar emiten yang membagikan dividen terbesar tersebut. Sebagai gantinya, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) dan PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) masuk menggenapi 20 emiten penghuni daftar itu.

Berdasarkan catatan Bisnis, GGRM memang tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2019. Manajemen perusahaan menyatakan saldo laba akan digunakan untuk menambah modal kerja.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top