Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Saham MDKA, TBIG, TKIM, & PWON Masuk List Market Leaders (IDX30), Bagaimana Kinerjanya?

27 Januari 2021 | 12:15 WIB
Bursa Efek Indonesia mengeluarkan PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES), PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.(JPFA) dari daftar emiten market leaders saham paling likuid atau Indeks IDX30.

Bisnis.com, JAKARTA -  Bursa Efek Indonesia menyebutkan telah melakukan evaluasi mayor atas saham-saham penghuni Indeks IDX30. Indeks ini adalah emiten yang paling likuid di Bursa Efek Indonesia hasil penyaringan dari LQ45. 

Artinya, BEI meyakini saham-saham dalam IDX30 adalah perusahaan blue chip yang dapat menjadi rujukan utama investor. 

Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI dalam pengumumannya menyebutkan  terdapat perubahan konstituen dalam IDX30 termasuk perhitungan pembobotannya. 

"Pada Januari 2021 ini telah dilakukan Evaluasi Mayor guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham-saham yang digunakan untuk penghitungan Indeks IDX30," tulisnya. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top