Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Mekanik mendemonstrasikan penggunaan produk Honda Injector & Part Cleaner saat peluncurannya di Mitra Pinasthika Mulia Part Centre, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (23/2/2018). - JIBI/Wahyu Darmawan
Premium

Claris & Morninglight Lepas Mitra Pinasthika (MPMX)

26 Januari 2021 | 17:16 WIB
Dua perusahaan investasi yang bermarkas di Singapura dan Jerman perlahan melepas kepemilikannya dari Mitra Pinasthika (MPMX).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. ditinggalkan secara perlahan oleh dua investor asingnya. 

Pemegang hak distribusi sepeda motor Astra Honda dan suku cadangnya untuk Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur itu awalnya memiliki tiga investor dengan kepemilikan di atas 5 persen. 

Berdasarkan surat yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan MPMX, F. Bernadeth Conny P. pada awal 2020, pemegang saham perusahaan per 31 Desember 2019 terdiri dari Claris Investments Pte. Ltd., perusahaan private equity yang bermarkas di Suntec Tower, Singapura dengan kepemilikan 6,97 persen. 

Selanjutnya, private equity Morninglight Investments S.a r.l yang beralamat di Luxembourg, Jerman. Perusahaan investasi ini tercatat memiliki 684,23 juta atau setara 15,33 persen saham. Morninglight  memiliki saham MPMX dari konversi utang sebesar Rp910 miliar atau setara Rp1.330 per lembar. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top