Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Peter Sondakh (kiri), Pemimpin dan CEO Grup Rajawali di Vietnam pada 2006. -  Antara / Chor Sokunthea.
Lihat Foto
Premium

Zico Trust Kuasai Taksi Ekspress (TAXI)

Bos Grup Rajawali, Peter Sondakh adalah pendiri Taksi Ekspres (TAXI) melalui Rajawali Corpora. Forbes menempatkan crazy rich Surabaya itu sebagai orang terkaya ke-18 di Indonesia pada 2020. Namun pada awal 2021 ini, saham sang taipan di TAXI terus menciut akibat pembayaran utang dengan saham.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
21 Januari 2021 | 22:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan investasi asal Singapura, Zico Trust Ltd meningkatkan kepemilikan pada PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) seiring dilakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Zico Trust tercatat menambah kepemilikan sebanyak 1,15 miliar lembar saham. Dengan peningkatan ini maka firma investasi ini menjadi pemegang saham terbesar dalam perusahaan taksi itu dengan kepemilikan 22,39 persen atau menjadi memiliki 2,28 miliar saham. Dalam laman webnya, firma ini menyebutkan melayani transaksi keuangan dan aksi korporasi yang berfokus di Asia Tenggara. 

Selain Zico Trust, pemegang saham eksisting lain yang mengalami peningkatan kepemilikan adalah bank investasi global bermarkas di Singapura, UOB Kay Hian Pte. Ltd. Perusahaan investasi itu tercatat meningkatkan jumlah saham sebesar 948,14 juta lembar sehingga menjadi 1,76 miliar lembar.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dalam publikasi untuk transaksi 20 Januari 2021 juga mencatat penambahan pemegang saham baru yakni PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG). 

Perusahaan asuransi yang dikendalikan Fairfax Asia dan terdaftar di bursa efek Toronto, Amerika Serikat. Fairfax Asia disebut sebagai salah satu asuransi umum terbesar di Asia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top