Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Unilever Indonesia
Premium

UNVR & CAMP Kejar 'Kue' Vaksin, Sektor Saham Consumer Masih Gurih?

20 Januari 2021 | 12:07 WIB
Dua emiten yang bergerak di sektor barang konsumsi menyatakan kesiapan untuk mendukung program distribusi vaksin Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah emiten sektor consumer goods atau barang konsumsi menyatakan kesediaan untuk terlibat dalam proses vaksinasi Covid-19 yang tengah berlangsung di Indonesia.

Vaksinasi Covid-19 resmi dimulai setelah Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapat suntikan vaksin Sinovac buatan China pada Rabu (13/1/2021).

Untuk tahap awal, vaksinasi akan diberikan kepada 1,3 juta tenaga kesehatan yang tersebar di 34 provinsi. Vaksinasi terhadap kelompok tersebut ditargetkan selesai pada Februari 2021.

Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan secara berturut-turut kepada 17,4 juta petugas publik dan 21,5 juta lansia. Kedua kelompok tersebut akan diberikan vaksin pada Maret-April 2021. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan akan membuka kerja sama dengan perusahaan swasta yang memiliki kapasitas untuk logistik pendingin agar kapasitas rantai dingin untuk menampung vaksin Covid-19 dapat terpenuhi.

Emiten barang konsumsi PT Unilever Indonesia Tbk. tengah dalam diskusi lebih lanjut dengan pemerintah untuk membantu distribusi vaksin Covid-19.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top