Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kendati suku bunga turun, imbal hasil SUN masih tinggi yang membuat biaya bunga mahal. Namun, emiten tak mengendurkan niatnya untuk mencari modal. Brent Lewin - Bloomberg
Premium

Siap-siap ORI019 Segera Ditawarkan, Berapa Kuponnya?

18 Januari 2021 | 16:40 WIB
Kupon ORI019 yang mulai ditawarkan pada 25 Januari 2021 akan berada di atas bunga deposito bank BUMN.

Bisnis.com, JAKARTA — Minat investor ritel terhadap instrumen obligasi negara ritel (ORI) ORI019 diprediksi masih tinggi di tengah tren penurunan suku bunga. Kupon yang ditawarkan masih menjadi daya tarik utama.

Instrumen ORI menjadi rebutan investor pada 2020. Total penerbitan dari dua instrumen tahun lalu mencapai Rp31,31 triliun.

Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan jumlah masyarakat yang berinvetasi di instrumen ORI justru meningkat selama pandemi Covid-19. Tercatat, rerata 34.447 investor per penerbitan atau naik hampir 88 persen dari penerbitan ORI tahun sebelumnya atau ORI016.

Untuk periode 2021, pemerintah melalui DJPPR Kemenkeu menyiapkan tiga kali penerbitan surat utang negara (SUN) ritel pada 2020. Emisi itu terdiri atas dua ORI dan satu savings bond ritel (SBR).

Terdekat, DJPPR segera menawarkan ORI019 pada 25 Januari 2021. Hasil penerbitan rencananya akan digunakan untuk pembiayaan APBN yang fokusnya untuk penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top