Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen memilih sayuran di salah satu super market di Jakarta, Rabu (9/9/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Premium

Historia Bisnis: Matahari (MPPA) Adang Tender Offer Hero (HERO)

18 Januari 2021 | 22:37 WIB
PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) anak usaha Lippo Group merupakan pemegang saham minoritas HERO.

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Lippo melalui PT Matahari Putra Prima Tbk. pernah menantang dengan keras pelaksanaan tender offer yang dilakukan PT Hero Supermarket Tbk. (HERO). 

Pada saat melakukan pengadangan tender offer ini, posisi Grup Lippo adalah pemegang saham minoritas HERO dengan kepemilikan 7,51 persen saham.

Bisnis Indonesia edisi 18 Januari 2005 melaporkan bagaimana upaya Grup Lippo menentang aksi korporasi dalam HERO dengan tajuk 'Dairy Farm Lanjutkan Tender Offer Hero.'

Dituliskan dalam edisi 16 tahun lalu itu, Dairy Farm Management Services Limited melalui anak perusahaan Nalacca B.V. menegaskan melanjutkan proses tender offer (penawaran untuk mengajukan harga) atas semua saham PT Hero Supermarket Tbk, kendati PT Matahari Putra Prima Tbk sebagai pemegang saham minoritas menolaknya.

Manajemen Dairy Farm mengatakan Nalacca yang seluruh sahamnya dimiliki Dairy Farm akan melanjutkan tender offer semua saham Hero, sebagaimana yang diumumkan pada 2 Desember 2004. Tender ini telah dinyatakan efektif oleh Bapepam dan akan ditutup pada 20 Januari 2005.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top