Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja memeriksa kondisi kandang dan ayam di peternakan ayam modern Naratas, Desa Jelat, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (11/4 - 2020).  - Antara
Premium

Emiten Unggas Bergeliat, JPFA, CPIN dan MAIN Bisa Ngegas?

15 Januari 2021 | 06:13 WIB
Emiten perunggasan menunjukkan geliat dari sisi harga saham yang cukup menjanjikan di pengujung pekan ini. Lalu bagaimana prospeknya?

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham emiten perunggasan cenderung menguat dalam satu pekan terakhir. Hal tersebut tercermin dari tren pergerakan harga saham emiten unggas yang paling liquid di lantai bursa.

Emiten tersebut antara lain seperti PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN), dan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN).

Pada penutupan perdagangan Kamis (14/1/2021), JPFA mencatatkan mencatatkan kenaikan hingga 14,79 persen seminggu terakhir dan ditutup di level Rp1.630. 

Setelahnya, disusul CPIN yang menguat 3,50 persen dalam satu pekan ke level Rp6.650. Sementara itu, MAIN mencatatkan peningkatan tertinggi dalam sepekan, atau naik hingga 16,20 persen menjadi Rp825.

Saham JPFA pun menjadi salah satu yang menunjukkan penguatan di antara saham Indeks LQ45 lainnya dengan peningkatan 12,0 persen dari hari sebelumnya.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Emma A. Fauni mempertahankan pandangan overweight terhadap emiten sektor unggas seiring dengan pemulihan harga ayam broiler dan day old chick (DOC) yang terus berlanjut. Terutama, hal tersebut berkaitan dengan langkah-langkah pemerintah yang secara berkelanjutan membatasi pasokan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top