Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Alat berat merek Komatsu. Istimewa
Premium

Harga Komoditas Menguat, Momentum Akselerasi United Tractors (UNTR)

14 Januari 2021 | 12:27 WIB
Entitas Grup Astra itu tampak semakin percaya diri pada tahun ini, tercermin dari target panduan kinerja 2021 yang lebih tinggi daripada estimasi realisasi kinerja tahun lalu hampir di semua lini bisnisnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Kemilau harga komoditas tahun ini berhasil membawa peluang bagi emiten pertambangan dan distributor alat berat, PT United Tractors Tbk., untuk memacu pertumbuhan kinerjanya.

Emiten berkode saham UNTR itu tampak semakin percaya diri pada tahun ini, tercermin dari target panduan kinerja 2021 yang lebih tinggi daripada estimasi realisasi kinerja tahun lalu hampir di semua lini bisnisnya.

UNTR membidik penjualan emas di tambang Martabe yang dikendalikan oleh anak usaha PT Agincourt Resources sebesar 340.000 oz, lebih tinggi daripada target 2020 di kisaran 319.000-320.000 oz.

Selain itu, perseroan menargetkan penjualan batu bara melalui PT Tuah Turangga Agung menjadi sebesar 9,3 hingga 9,5 juta ton. Dari total penjualan itu termasuk 2,3 juta ton untuk batu bara jenis coking coal.

Adapun, panduan itu juga lebih tinggi daripada target 2020 sebesar 7,5 juta ton hingga 8 juta ton, termasuk 1,2 juta ton batu bara coking coal.

Untuk lini bisnis penjualan alat berat, perseroan menargetkan penjualan alat berat mencapai 1.700 unit, lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Pada 2020, entitas grup Astra itu menargetkan penjualan alat berat Komatsu sebesar 1.300 hingga 1.400 unit.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top