Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Seorang karyawan tengah memeriksa mesin di pabrik PT Sri Rejeki Isman Tbk. - sritex.co.id
Premium

Prospek Sritex (SRIL) & Pan Brothers (PBRX) Usai Racik Global Bond

12 Januari 2021 | 20:20 WIB
Sejumlah analis menilai penerbitan global bond yang dilakukan di awal tahun merupakan strategi yang tepat untuk menghimpun pendanaan, termasuk yang dilakukan oleh

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi virus corona membuat sejumlah emiten ramai-ramai menerbitkan global bond yang dipasarkan kepada investor luar negeri, guna memenuhi kebutuhan likuidasi karena seretnya pendapatan.

Teranyar, dua emiten tekstil kompak mengemisi global bond pada tahun ini. Adapun dua emiten tekstil yang berencana mengemisi global bond adalah PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) dan PT Pan Brothers Tbk. (PBRX), dengan target dana yang dihimpun lebih dari US$300 juta.

Sejumlah analis menilai penerbitan global bond dilakukan di awal tahun merupakan strategi yang tepat guna mengimpun dana.

Tren suku bunga yang rendah dan likuiditas yang berlebih yang dimiliki investor menjadi sejumlah faktor pendorong.

Senior Vice Presiden Research Kanaka Hita Solvera Janson Nasrial mengatakan saat ini menjadi momentum yang tepat untuk menerbitkan global bond, untuk memanfaatkan era suku bunga yang rendah dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya rasa momen yang tepat saat-saat ini untuk emisi obligasi baik untuk retire utang yang akan jatuh tempo maupun modal kerja," kata Janson saat dikonfirmasi Bisnis Selasa (12/1/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top