Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Premium

Merger Indosat (ISAT) dengan Tri dan Strategi ‘Pepet’ Telkomsel

12 Januari 2021 | 17:11 WIB
PT Indosat Ooredo Tbk. dan Tri Indonesia terus mematangkan rencana konsolidasinya dengan terus berkomunikasi bersama regulator. Jika merger berhasil, maka entitas baru ini akan memperkuat persaingan dengan Telkomsel yang lebih dulu mendominasi pasar Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Konsolidasi antara PT Indosat Ooredo Tbk. (ISAT) dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) dinilai dapat memperkuat bisnis perseroan dan mendekati dominasi pesaingnya dari anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) yakni Telkomsel, .

Adapun, Tri baru saja memenangkan slot frekuensi 5G sebesar 10 MHz, sehingga bisnis perusahaan makin kokoh. Penggunaan terbatas dalam jaringan 5G dapat menjadi uji coba bagi perusahaan jika proses merger sukses.

Meski begitu dalam public expose yang diselenggarakan Selasa (12/1/2020), manajemen Indosat menyebutkan hingga saat ini belum ada dampak yang signifikan ke perseroan secara langsung terkait rencana kombinasi bisnis dengan PT Hutchinson 3.

Chief Financial Officer Indosat, Eyas Naif Assaf mengatakan belum ada progres yang signifikan. Dia mengatakan tidak ada dampak material terhadap operasional, hukum kondisi keuangan dan/atau kelangsungan usaha perusahaan.

Sebelumnya, pada 28 Desember 2020, pemegang saham telah menyepakati mengenai transaksi konsolidasi tersebut melalui nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Pemegang saham pengendali ISAT yakni Ooredoo Q.P.S.C, asal Qatar menyatakan telah menandatangani MoU yang eksklusif dan tidak mengikat secara hukum dengan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison), pemilik terakhir dari Tri.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top