Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di Narogong, Kabupaten Bogor. Solusi Bangun Indonesia merupakan entitas baru setelah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih kepemilikan Semen Holcim dari Lafarge Cement. Adapun saat didirikan, perusahaan ini bernama Semen Cibinong. - solusibangunindonesia.com
Premium

Historia Bisnis: Zona Hijau Saham SMCB Bawa Kekhawatiran Regulator

11 Januari 2021 | 15:24 WIB
Harga saham SMCB naik di luar kewajaran seiring aksi korporasi oleh induk perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi korporasi atas perusahaan di pasar modal selalu menaikkan optimisme investor. Bahkan akibat kenaikan di luar kewajaran ini, Otoritas di Bursa Efek  Indonesia melakukan penelitian atas kemungkinan transaksi yang melanggar aturan.

Langkah perlindungan bagi investor ini dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia saat terjadi kenaikan harga di luar kewajaran atas  saham PT Semen Cibinong Tbk. (SMCB)

Bisnis Indonesia edisi 11 Januari 2005 menurunkan laporan langkah otoritas ini dengan judul “BEJ Teliti Harga Semen Cibinong.”

Disebutkan dalam edisi 16 tahun yang lalu itu,  PT Bursa Efek Jakarta akan meneliti lonjakan harga saham PT Semen Cibinong Tbk  (SMCB) yang mencapai 75 persen, menjelang terjadinya pengalihan 77,83 persen saham dari Holchim ke induk perusahaannya, Holderfin BV pada 30 Desember.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top