Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). - ANTARA FOTO/Ampelsa
Premium

Aroma Alibaba dan Arah Bisnis Trimuda Nuansa Citra (TNCA)

07 Januari 2021 | 07:37 WIB
PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. adalah salah satu perusahaan yang masuk dalam jejaring Alibaba, melalui Akulaku. Bagaimana arah bisnis dan apa saja aksi korporasi yang disiapkan perusahaan logistik ini pada 2021?

Bisnis.com, JAKARTA – Sektor penerbangan memang masih terpukul akibat pandemi Covid-19, tetapi tetap bergulirnya segmen kargo udara di berbagai maskapai menjadi pelipur lara tersendiri bagi PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA).

TNCA merupakan emiten yang mengelola jasa logistik pengiriman Garuda Express Delivery (GED). Bermula dari kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia, saat ini GED telah menjelma jadi layanan mandiri yang tidak terikat dengan aktivitas maskapai pelat merah tersebut.

Di tengah pandemi, hingga 9 bulan pertama 2020, TNCA mampu membukukan pendapatan sebesar Rp52,02 miliar. Angka ini hanya turun 6 persen ketimbang rapor Rp55,43 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Terhambat beban umum dan administrasi yang naik, TNCA menorehkan laba bersih Rp457,05 juta, turun dari rapor Rp1,47 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Namun, perusahaan tetap percaya diri bisa segera bangkit dan meningkatkan kinerja.

“Pendapatan memang secara angka turun, tetapi sebenarnya kami pun masih laba. [Dan] Kami cukup optimistis ini akan terus membaik,” tutur Komisaris TNCA Andy Raharja kepada Bisnis, Rabu (6/1/2021).

Optimisme Andy beralasan. Menyambut 2021, perusahaan punya ambisi meningkatkan pos pendapatan lewat bisnis logistik pihak ketiga (third-party logistic/3PL). Lewat segmen ini, perusahaan akan membangun dan menyewa gudang-gudang baru untuk dikelola.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top