Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo PT.Telkom (telkom.co.id)
Premium

Telkom (TLKM) Siapkan Sejumlah Rencana Bisnis Baru, Apa Saja?

06 Januari 2021 | 16:12 WIB
Di tengah ramainya kabar merger antara Indosat dengan Tri Indonesia, salah satu raksasa operator telekomunikasi Indonesia yakni PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) tengah menyiapkan sejumlah rencana bisnis baru.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah rencana bisnis baru sedang disiapkan oleh PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) pada awal tahun ini untuk memperkuat posisinya dalam persaingan di bisnis operator Tanah Air. 

Adapun, rencana bisnis itu salah satunya meliputi pengembangan konektivitas dan platform Internet of Things (IoT). Selain itu, perseroan juga memiliki rencana untuk menambah satelit baru.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan IoT merupakan bagian dari digital platform, yaitu salah satu domain bisnis digital yang tengah fokus dikembangkan Telkom.

Pada tahun ini, pengembangan solusi IoT Telkom akan difokuskan pada sektor utilitas, transportasi dan logistik.

Pengembangan bisnis tersebut dilakukan dengan cara mengembangkan dua rantai nilai yang ada di IoT milik Telkom, yaitu bisnis konektivitas khusus IoT (LoRaWAN) dan pengembangan platform IoT (Antares).

“Adapun sektor yang menjadi fokus pasar bisnis IoT diantaranya adalah segmen utilities, transportasi dan logistik,” kata Reza kepada Bisnis, Selasa (5/1/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top