Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Medco Energi Cover. -  Bloomberg
Premium

Bos Medco (MEDC) & Waskita (WSKT) Blak-Blakan Pelunasan Obligasi

06 Januari 2021 | 10:00 WIB
Total obligasi PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (PTRO) yang akan jatuh tempo senilai Rp1,97 triliun pada kuartal I/2021.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) tengah bersiap memenuhi kewajiban obligasi yang akan jatuh tempo pada kuartal I/2021.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (BEI) mencatat sederet obligasi akan jatuh tempo pada kuartal I/2021. Untuk emiten yang bergerak di sektor riil atau selain sektor keuangan, kewajiban pembayaran jumlah pokok surat utang harus dilakukan oleh Waskita Karya, Medco Energi Internasional, dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA).

Terdekat, Waskita Karya harus melunasi Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap II Tahun 2018 Seri A dengan jumlah pokok Rp1,17 triliun yang akan jatuh tempo pada 23 Februari 2021.

Berdasarkan catatan Bisnis, emiten badan usaha milik negara (BUMN) karya itu mencatatkan Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap II Tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 26 Februari 2018. Instrumen itu terdiri atas dua seri dengan nilai masing-masing Rp1,175 triliun dan Rp2,276 triliun.

Manajemen WSKT saat itu menuturkan dana segar dari penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap II Tahun 2018 digunakan untuk modal kerja perseroan dalam pekerjaan konstruksi bangunan sipil, gedung, serta EPC [engineering, procurement, dan construction]. Sisanya, sebesar 35 persen lainnya akan digunakan untuk investasi di bidang pengembangan jalan tol.

Adapun, Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap II Tahun 2018 Seri B memiliki tenor yang lebih panjang yakni 5 tahun atau jatuh tempo pada 23 Februari 2023.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top