Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Indosat - Annual Report 2006
Premium

Historia Bisnis: Detik-detik Aksi Korporasi Indosat (ISAT)

28 Desember 2020 | 20:27 WIB
Aksi korporasi atas Indosat (ISAT) membawa nilai traksasi dalam nilai jumbo.

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi korporasi PT Indosat Tbk. (ISAT) menarik perhatian pasar. 

Di tengah upaya menata ulang bisnis telekomunikasi, merger Indosat (ISAT) dengan PT Hutchison Tri Indonesia (3) mengemuka. Bahkan pembicaraan sudah semakin detail hingga menunggu proses pengumuman.

Kepastian aksi korporasi Indosat sendiri datang dari mitra mergernya yakni induk Tri Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison). Perusahaan menyebutkan pihaknya telah menandatangani Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding /MoU) dengan Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) untuk menggabungkan bisnis telekomunikasi di Indonesia.

Dilansir dari laman CK Hutchison, Senin (28/12/2020), perwakilan CK Hutchison Holdings Limited Hans Leung mengatakan bahwa saat ini proses negosiasi tengah mencapai tahap pembahasan potensi transaksi untuk menggabungkan PT Hutchison 3 Indonesia, anak perusahaan CK Hutchison, dan PT Indosat Tbk. anak perusahaan Ooredoo.

“CK Hutchison dan Ooredoo akan melanjutkan negosiasi secara eksklusif hingga 30 April 2021,” kata Hans.

Kabar kepastian aksi korporasi Indosat di ujung tahun juga pernah terjadi pada 18 tahun lalu. Dalam Bisnis Indonesia edisi 28 Desember 2002, tercatat bahwa setelah melewati proses yang maju mundur, pemegang saham Indosat, yakni Pemerintah Indonesia sepakat melego perusahaan ke ST Telemedia. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top