Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
ilustrasi pembangkit listrik tenaga uap.  - istimewa
Premium

BUMN China Dikabarkan Akuisisi Pembangkit Listrik Sinar Mas

28 Desember 2020 | 18:41 WIB
Perusahaan milik negara China yakni China Datang Corp (CDT) dikabarkan telah mendekati tahap akhir untuk mengakuisisi tiga pembangkit listrik yang dimiliki oleh entitas bisnis Sinar Mas Group dengan nilai US$400 juta.

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) asal China yakni China Datang Corp. dikabarkan sedang dalam proses membeli saham mayoritas di tiga pembangkit listrik tenaga termal di Indonesia.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (28/12/2020) China Datang Corp (CDT) telah mendekati tahap akhir untuk mengakuisisi ketiga pembangkit listrik tersebut dengan nilai US$400 juta. Hal itu disampaikan oleh salah satu sumber yang mengetahui aksi korporasi itu.

Raksasa energi yang didukung pemerintah China itu sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) untuk 75 persen saham di tiga pembangkit listrik tenaga termal independen dengan total kapasitas 600 megawatt.

Adapun, pengumuman aksi korporasi itu dikabarkan bakal dipublikasikan pada pekan ini.

Seperti diketahui, Dian Swastatika Sentosa (DSSA)adalah entitas bisnis Grup Sinar Mas yang bergerak di bidang penyediaan tenaga listrik, pertambangan dan perdagangan batubara, perdagangan besar serta multimedia dan infrastruktur di Indonesia.

Per 30 November 2020, sebanyak 59,99 persen saham perusahaan dikuasai oleh PT Sinar Mas Tunggal dan 40,01 persen dimiliki oleh masyarakat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top