Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tumpukan emas dengan berat dan ukuran yang berbeda-beda dijual di Gold Investments Ltd. di London, Inggris, Rabu (29/7/2020). - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Premium

Harga Emas Terdorong Stimulus AS, Pilih Saham MDKA, ANTM atau UNTR?

21 Desember 2020 | 16:16 WIB
Kebijakan stimulus dari Amerika Serikat menjadi pendorong harga emas kembali mendaki. Sejumlah emiten dalam konglomerasi seperti MDKA milik Sandiaga Uno melalui Saratoga, UNTR dalam grup Astra (ASII) hingga ANTM dalam konglomerasi BUMN tambang kembali mendapatkan energi untuk menghijau. Mana PER nya paling rendah?

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas kembali mendapat sinyal cerah setelah kepastian stimulus mengemuka di Amerika Serikat. 

Setelah kebuntuan panjang, paket stimulus baru ini diyakini akan meluncur sebelum aturan sebelumnya yang berakhir 1 Januari 2021 berakhir. 

Anggota kongres dari Partai Republik Mitch Connel dalam akun Twitter terverifikasi @senatemajldr menyebutkan stimulus raksasa yang ditunggu pasar itu segera meluncur. 

"Breaking: Saat orang-orang di Amerika terus berjuang melawan virus corona pada musim liburan ini, mereka tidak akan sendirian. Kongres baru saja mencapai kesepakatan. Kami akan memberikan paket penyelamatan lain secepatnya. Lebih banyak bantuan sedang dalam proses," ulas Mitch dalam akunnya yang diunggah Senin (21/12/2020) waktu Indonesia. 

Meski tidak menyebutkan kecepatan stimulus yang disetujui Senat, pengumuman ini memberi kepastian stimulus bakal segera meluncur. Pasalnya Partai Republik, setelah kekalahan Donald Trump menjadi pengganjal stimulus baru ini. Partai yang dekat dengan kalangan pengusaha itu beralasan stimulus akan menjadi intervensi pasar dan menguntungkan Partai Demokrat melakukan pembiayaan terselubung pada negara bagian yang dikuasai. 

BREAKING: As the American people continue battling the coronavirus this holiday season, they will not be on their own. Congress has just reached an agreement. We will pass another rescue package ASAP. More help is on the way.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top