Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N. Bakrie (kiri) menyampaikan laporan tahunan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa PT Bakrie & Brothers Tbk, di Jakarta, Rabu (24/6/2020).  ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc - aa.
Premium

Siasat Bakrie & Brothers (BNBR) Mencuil Peluang di Sektor Kelistrikan

17 Desember 2020 | 19:40 WIB
Sektor kelistrikan akan menjadi salah satu fokus peningkatan bisnis yang dilakukan oleh PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) menyatakan, tidak akan terlalu royal untuk membelanjakan modalnya pada tahun depan. Kendati demikian, perseroan tetap mencanangkan sejumlah rencana bisnis strategis untuk 2021.

Direktur Utama BNBR Anindya Novyan Bakrie mengatakan, tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk BNBR. Kendati demikian dia menilai perusahaan terbilang mampu menghadapi dan bertahan hingga kini.

Dia pun mengaku lebih optimistis dalam menghadapi 2021 dengan sejumlah proyek yang akan atau telah dijalankan.

Selain itu, BNBR juga telah menetapkan sejumlah sektor usaha potensial yang dapat berdampak positif bagi kinerja perusahaan di masa depan. Salah satunya adalah sektor kendaraan listrik, terutama jenis bus yang sudah dikembangkan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.

Anin menjelaskan, BNBR melalui anak usahanya, PT Bakrie Autoparts (BA) tengah melakukan pengembangan kendaraan listrik untuk penggunaan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Bus listrik BA merupakan yang pertama di Indonesia yang telah lulus ketentuan proses homologasi dan pemenuhan seluruh ketentuan legalitas dan teknis untuk diujicoba secara komersial oleh Transjakarta. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top