Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Uang kertas dolar AS. - Bloomberg/Paul Yeung
Premium

Prospek Muram Dolar AS di 2021

14 Desember 2020 | 18:42 WIB
Pergerakan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang dunia akhir-akhir ini terus melemah. Kondisi ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi para investor mata uang. Lalu bagaimana prospek kinerja dolar AS pada tahun depan?

Bisnis.com, JAKARTA – Investasi dalam bentuk mata uang asing diprediksi sejumlah kalangan masih akan menarik pada tahun depan. Kendati demikian, beberapa indikasi pasar dan juga strategi untuk meresposnya tetap perlu disiapkan.  

Adapun, indeks dolar Amerika Serikat (USD) diproyeksikan masih memiliki potensi pelemahan hingga 2021. Kondisi tersebut dinilai dapat dimanfaatkan bagi negara berkembang untuk pulih setelah krisis pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti diketahui, nilai tukar dolar AS terhadap enam mata uang utama dunia secara rata-rata terus melemah sepanjang tahun ini. Sentimen negatif dari pandemi Covid-19 menjadi salah satu penekannya.

Indeks dolar AS sempat memecahkan rekor terendahnya dalam dua tahun terakhir pada awal bulan ini. Pada 4 Desember 2020, indeks mata uang Amerika Serikat itu terperosok ke level 90,7.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan melemahnya dolar AS pada bulan ini akan berlanjut pada tahun depan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top