Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto udara perumahan di Kawasan Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Rachman
Premium

Menyibak Rencana Sejumlah Emiten Properti pada 2021

14 Desember 2020 | 05:19 WIB
Sejumlah emiten properti seperti PT Intiland Development Tbk. (DILD), PT PP Properti Tbk. (PPRO), PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) telah menyiapkan sejumlah rencana bisnis pada 2021. Langkah itu dilakukan untuk menyambut prospek sektor properti yang diprediksi pulih pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten di sektor properti telah menyiapkan beragam rencana bisnis dan strategi pada 2021 setelh mengalami pukulan yang cukup keras, akibat pandemi Covid-19 pada tahun ini.

Optimisme pun menyelimuti sejumlah emiten properti lantaran pemerintah telah menyiapkan sejumlah program dan anggaran khusus untuk sektor perumahan pada 2021. Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan perumahan pada 2021 senilai Rp26,47 triliun, naik dari tahun ini yang mencapai Rp17,94 triliun.

Beberapa emiten properti seperti PT Intiland Development Tbk. (DILD), PT PP Properti Tbk. (PPRO), PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) pun telah memiliki rencana khusus pada 2021.

Direktur PT Intiland Development Tbk. Archied Noto Pradono mengatakan kondisi sektor properti hunian tahun depan akan positif. Terlebih nantinya adanya vaksin sehingga dia meyakini kondisi properti hunian akan berangsur pulih.

Pada tahun depan, emiten berkode DILD ini akan menggarap sejumlah proyek klaster baru yakni di Talaga Bestari dan Magnolia Residence di Jakarta dan Tangerang.

"Lalu di proyek klaster baru juga dibangun di Graha Natura Surabaya. Selain itu, proyek Tierra Shophouse di Surabaya," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top