Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto keluarga Hermanto Tanoko bersama Soetikno Tanoko.  - Instagram Hermanto Tanoko
Premium

Manuver Tanoko Bersaudara Masuk Jajaran Orang Terkaya Indonesia

12 Desember 2020 | 11:52 WIB
Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, terdapat sejumlah pengusaha yang dapat berkelit untuk tetap mereguk cuan. Hermanto dan Wijono Tanoko menjadi contoh pebisnis yang mampu bertahan dari pandemi dan bahkan menyodok ke daftar 50 taipan terkaya di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak sedikit harta kekayaan konglomerat tergerus karena pandemi Covid-19. Kendati begitu, masih ada sebagian orang yang bertahan dalam mengumpulkan pundi-pundi uang dan mempertahankan gurita bisnisnya.

Salah satunya adalah dua bersaudara Hermanto dan Wijono Tanoko. Gerasi kedua dari keluarga Soetikno Tanoko dari pendiri PT Avia Avian atau Avian Brands menjadi wajah baru dalam daftar orang terkaya versi Forbes atau “Indonesia’s 50 Richest” yang bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Forbes mencatat, Hermanto dan Wijono Tanoko tercatat di posisi ke-39 dari 50 orang terkaya di Indonesia. Mereka memiliki total kekayaan sebesar US$700 juta, atau kalau dirupiahkan senilai Rp9,9 triliun.

Saat ini dua nama tersebut menahkodai PT Avia Avian (Avian Brand). Hermanto Tanoko dipercaya oleh pendiri untuk menjadi Presiden Komisaris, dan Wijono Tanoko sebegai Presiden Direktur.

Bisnis Avian sendiri tak hadir dalam sekejap. Hermanto mengatakan bahwa Avian hadir pertama kali dari sebuah cat toko di Malang yang dikelola oleh sang ayah, Soetikno Tanoko. Toko tersebut merupakan cikal bakal dari PT Avia Avian yang kini telah berusia 42 tahun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top