Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal/5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa / Dok. SKK Migas
Premium

Prospek Medco (MEDC) Pacu Bisnis Emas dan Setrum

10 Desember 2020 | 07:14 WIB
Medco yang memulai bisnisnya dari jasa pengeboran minyak dan gas, saat ini telah memperluas cakupan bisnisnya hingga ke sektor kelistrikan dan pertambangan mineral, terutama emas dan tembaga.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepak sayap bisnis PT Medco Energi Internasional Tbk. untuk berkecimpung dalam berbagai bidang usaha tidak mengecil meski dihadang banyak tantangan akibat pandemi Covid-19.

Perusahaan yang memulai bisnisnya dari jasa pengeboran minyak dan gas, saat ini telah memperluas cakupan bisnisnya hingga ke sektor kelistrikan dan pertambangan mineral, terutama emas dan tembaga.

Dua fokus baru yang masih dikembangkan Medco Energi itu pun telah berhasil menjadi salah satu penopang laju kinerja perseroan di tengah pandemi Covid-19.

Bagaimana tidak, sentimen pandemi sempat membawa harga minyak mentah dunia anjlok hingga ke teritori negatif yang sontak memberikan tekanan pada kinerja perseroan.

Produksi yang semula ditargetkan mencapai 115.000 barel per hari pada tahun ini terpaksa dipangkas menjadi 100.000 - 105.000 barel per hari seiring dengan pemangkasan belanja modal menjadi hanya sebesar US$240 juta.

Tidak hanya itu, emiten berkode saham MEDC itu membukukan rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$130,11 juta dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top