Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo PT Bank Jago Tbk. Bank ini dahulu bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk. Setelah pemegang saham baru masuk, bisnis model bank diubah dengan fokus melayani segmen menengah dan mass market dan bertumpu pada teknologi digital. - Istimewa
Premium

Ampun! Saham Bank Jago (ARTO) Makin Mahir Unjuk Gigi, Bagaimana Proyeksinya?

04 Desember 2020 | 18:56 WIB
Sepanjang pekan ini, harga saham PT Bank Jago Tbk. menunjukkan tren penguatan yang signifikan. Bagaimana proyeksinya ke depan?

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun 2020 hampir berakhir, tetapi kejutan di lantai bursa tak bisa benar-benar berakhir. Setidaknya pesan itulah yang tergambar dari pergerakan saham PT Bank Jago Tbk. sepanjang pekan ini.

Memulai awal pekan dengan indikasi penurunan harga dari perdagangan pekan sebelumnya, emiten perbankan berkode ARTO tersebut langsung lepas landas begitu kalender memasuki Desember.

Diawali dengan kenaikan-kenaikan tipis pada perdagangan Selasa (1/12/2020) dan hari berikutnya, ARTO lantas mengalami penguatan signifikan, tepatnya 13,4 persen ke harga Rp3.300 pada akhir perdagangan Kamis (3/12). Rapor ciamik itu berlanjut sampai akhir pekan, ketika saham Bank Jago diperdagangkan di posisi Rp4.050 pada penutupan perdagangan Jumat (4/12).

Harga akhir tersebut tidak saja meningkat 22,7 persen dibandingkan posisi sehari sebelumnya, tetapi juga sekaligus menegaskan lonjakan yang telah dialami ARTO sepanjang tahun berjalan (year-to-date/ytd). Apabila ditarik ke posisi awal tahun yang cuma seharga Rp466,43, saham ARTO saat ini telah melesat 768,29 persen.

Analis senior Kanaka Hita Solvera Janson Nasrial memproyeksi tren penguatan saham ARTO berpotensi besar berlanjut hingga tahun depan. Pemicu pertamanya adalah sentimen pemulihan ekonomi yang dipicu oleh perkembangan pencarian vaksin Covid-19.

“Karena sektor yang super sensitif dan lebih dulu terpengaruh pelonggaran restriksi sosial adalah perbankan,” tuturnya kepada Bisnis, Jumat (4/12).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top