Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pembicara dalam Milenial Fest 2020 di Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). - Antara / Dhemas Reviyanto.
Premium

Erick Thohir Ditransfer Aset BBKP dan ISAT, Saham Siap Meledak?

03 Desember 2020 | 20:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tugas khusus untuk PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) dan PT Indosat Tbk. (ISAT). Mampukah mantan Bos Inter Milan itu memberikan tuah untuk kinerja keuangan dan pergerakan saham keduanya?

Bisnis.com, JAKARTA — Sentuhan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) dan PT Indosat Tbk. (ISAT) digadang-gadang akan memberi warna baru untuk kedua emiten.

Pemerintah Indonesia telah melakukan divestasi 517,5 juta saham atau sekitar 50,0 persen dari saham Seri B di Indosat pada 2002. Kendati demikian, Negara Republik Indonesia masih tercatat sebagai salah satu pemegang saham ISAT.

Pemerintah juga saat ini masih memiliki kepentingan di Bank Bukopin. Negara Republik Indonesia merupakan salah satu pemegang saham.

Dengan adanya kepemilikan negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di bawah komando Sri Mulyani memberikan tugas kepada Menteri BUMN Erick Thohir terkait BBKP dan ISAT.

Dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR awal pekan ini, Erick mengungkapkan tugas baru yang didapat dari Kementerian Keuangan.

“Alhamdulillah, kami juga dipercaya kemarin dengan pemberian beberapa aset dari Kemenkeu sudah ditransfer ke kami seperti Bukopin, Indosat, dan lain-lain,” ujarnya di sela-sela rapat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top